Padmasari Resort Lovina : Resort Kecil di Lovina, Bali

Walaupun ada embel-embel ‘resort’ di akomodasi hotel ini tapi jangan bayangkan Padmasari Resort Lovina akan seperti kebanyakan penginapan resort lainnya ya. Kalau resort lain pada umumnya memiliki luas area yang amatlah luas, juga jumlah kamar yang banyak, mencapai puluhan dan bahkan ratusan, maka Padmasari Resort Lovina berbeda. Hotel ini hanya memiliki area seluas 2,650 meter persegi saja! Bahkan kamarnya pun hanya belasan kamar saja, sekitar 19 kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe kamar. Itulah mengapa twobackpack menyebutnya sebagai ‘resort kecil’

Walau begitu kalau kamu menengok masuk kedalam kamarnya, juga menikmati hotelnya yang berada tepat di pinggir pantai Lovina dijamin kamu akan merasa seperti di sebuah Resort. Sebuah kolam renang yang tidak terlalu besar tersedia di hotel ini dengan pemandangan menghadap ke pantai. Jejeran sun lounger tersedia di area khusus menghadap langsung ke arah perairan Lovina.

Di kolam renang Padmasari Resort Lovina (Klayap doc)

Untuk urusan harga pun, harga di Padmasari Resort Lovina cukup reasonable. Sesuai dengan sebuah resort kecil. Bahkan kalau kamu sudah sering ke Lovina, menginap di beberapa tempat disana seperti twobackpack (sehingga tahu dengan persis fasilitas dan harga hotel lainnya disana), jika dibandingkan bisa dibilang Padmasari Resort Lovina menjadi salah satu pilihan akomodasi terbaik dikelasnya disana.

Namun tentunya resort kecil tidak luput dari beberapa kekurangan. Salah satunya yang dialami twobackpack saat menginap akhir Februari 2017 lalu adalah line telefon yang katanya sedang mengalami kerusakan. Disayangkan memang. Sehingga waktu itu untuk melakukan morning call dilakukan dengan metode tradisional, yaitu mengetuk pintu. Untungnya nggak sampai harus pakai kentongan sih. NGOKS!

Semoga kekurangan ini segera diperbaiki oleh pihak hotel.

Satu lagi kekurangan di hotel ini adalah mengenai breakfast atau sarapan. Breakfast disini konsepnya a la carte, yang dibagi menjadi 2 menu yaitu Indonesian Food dan Western Food. Berhubung twobackpack adalah orang Indonesia tulen yang kebetulan memiliki nafsu makan yang besar, tentunya pilihan breakfast berupa menu a la carte dirasa kurang. Kurang nendang!

Breakfast a la carte di Padmasari Resort Lovina (Klien Klayap)

Tapi untuk urusan breakfast, hal ini bisa saya maklumi. Karena memang sekali lagi, kalau kamu pernah stay di Lovina beberapa kali dan menginap di beberapa hotel yang berbeda namun di kelas yang sama, kamu akan mengetahui bahwa menu breakfast a la carte sudah menjadi hal yang lumrah ditemui disini. Kalau kamu ingin breakfast berupa buffet all you can eat disini harus naik setingkat lebih tinggi. Ada harga ada barang bung! :p

Jadi bagi kamu yang akan menjelajahi Lovina Bali, kamu bisa masukan Padmasari Resort Lovina sebagai salah satu pilihan kamu yang bisa kamu pertimbangkan. Dan pastinya jangan lupa rencanakan perjalanan kamu bersama Klayap, your travel partner 😉

(Saking sibuknya mendampingi grup sampai lupa foto-foto. Saat check out, bagasi sudah masuk ke bus, baju sudah rapih, siap untuk ke destinasi selanjutnya bersama Klayap, baru sadar belum foto. Jadi maaf kalau foto-fotonya kurang banyak ya!)

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *