Camping Ganteng nan Glamor ala Trizara Resorts

Seganteng dan secantik apapun kamu, kalau kamu melakukan camping pasti pulangnya berubah jadi ‘butek’ seperti air kobokan yang habis dipakai.  Butek penampilannya, butek juga harumnya. Pffttt.. Tapi itu gak akan terjadi kalau kamu camping di Trizara Resorts.

Camping itu butuh perlengkapan & peralatan khusus. Ngerepotin!

Yup memang biasanya yang namanya camping kita butuh berbagai perlengkapan/peralatan  khusus untuk aktivitas outdoor. Mulai dari perlengkapan utama seperti tenda, matras dan sleeping bag, sampai yang kecil-kecil seperti alat memasak (kompor, nesting, gas) dan lain sebagainya. Semua itu kalau dijumblah jambleh harganya cukup menguras bak (bukan lagi ‘dompet’ yang sudah terlalu mainstream)

 

Bisa sih sewa jadi tidak terlalu menyiksa dompet, tapi tetap saja camping itu susah!

Yup memang yang namanya camping, biasanya susah. Selain mempersiapkan semuanya dengan baik, kita juga harus membawa semua barang perlengkapan tersebut berikut logistik perbekalan ke camp site yang ingin kita tuju. Trekking dengan membawa seluruh barang tersebut tentu bukan hal yang mudah.

 

Camping itu menyiksa!

Yup memang biasanya camping itu menyiksa. Harus trekking jauh ke tempat yang dituju. Belum lagi bila cuaca hujan yang tidak bersahabat datang.

Mandi? Kalau camping apalagi di Indonesia, kayanya mandi dan bebersih menjadi hal yang mustahil dilakukan. Bagaimana dengan MCK? Alam lah jawabannya :p

 

Sudahkah mengurungkan niat kamu untuk camping? 😀

Jangan dulu ya guys. Di lembang, Bandung ada Trizara Resorts yang berusaha mengakomodasi kebutuhan dan keinginan kamu-kamu yang ingin menikmati feel camping namun gak mau susah, gak mau repot, dan gak mau tersiksa.

Penasaran seperti apa camping ganteng nan glamor ala Trizara Resorts, check this out:

 

(i) KONSEP : GLAMOUROUS CAMPING

Gate to ‘Trizara Resort’

Ya, konsep Camping Mewah alias Glamorous Camping terlihat sangat jelas ketika kamu memasuki resort ini. Mulai dari fasilitas dan bangunan resort, ruang kamar, sampai pelayanannya menunjukan jelas konsep ini. Glamour!

Saya pernah ke salah satu akomodasi berkonsep glamping lainnya di Bandung yang cukup terkenal juga (tak usahlah saya sebutkan disini ya bisa kamu google sendiri :p). Jika dibandingkan keduanya, harus diakui Trizara Resorts memang jauh lebih glamour. Lebih mewah.

Namun yang tidak kalah menariknya walaupun berkonsep mewah, Trizara Resorts tetap tidak melupakan unsur ‘alam’. Camping tentunya ingin menikmati alam bukan?

Bangunlah subuh hari dan kamu akan menikmati view indah di depan balkon tenda kamar kamu. Lokasinya nyegerin banget! Udaranya, pemandangannya, juga staffnya. Tolong teteh resepsionis jangan sampai lepas! :p #Eh

Juga jangan mengharapkan akan menemukan benda bernama TV ya guys. Karena memang di kamar tidak tersedia TV. Cocok banget untuk kamu yang sudah berkeluarga dan ingin mengajak liburan anak-anak jauh dari segala macam gadget, salah satunya TV.

Kesimpulannya di Trizara Resorts konsep mewahnya dapat, konsep alamnya juga dapat. Jadi score untuk konsep Glamor Camping di Trizara Resorts adalah Perfect!

 

(ii) PELAYANAN

Saya yang menginap di Trizara Resorts selama 3D2N sudah cukup merasakan layanan yang prima dari para staff di Trizara Resorts. Mereka sangat ramah, responsif, dan tentunya menyegarkan! NGOKS!

Area Trizara Resorts yang konon katanya (karena saya tidak menghitungnya sendiri) mencapai 3 hektar, membuat beberapa tenda kamar lokasinya cukup jauh kalau ditempuh berjalan kaki. Terlebih kalau kamu membawa serta orangtua di liburan tersebut.

Tapi jangan khawatir Trizara Resorts menyediakan fasilitas ‘taksi’ untuk mengantar keliling area resort kalau dibutuhkan. Gratis!  Uniknya ‘taksi’ di Trizara Resorts bukanlah mobil sedan seperti ‘taksi’ biasanya, atau mobil golf seperti di kebanyakan resort. Taksi di Trizara Resorts adalah mobil berjenis jeep kecil. Unik bukan?

‘Taksi’ di Trizara Resort

Ada satu hal lagi yang menarik mengenai pelayanan di Trizara Resorts. Di tenda kamar, kamu tidak akan menemukan sebuah telefon.

Lalu bagaimana kalau perlu sesuatu misalnya perlu makanan atau hal lainnya?

Di setiap tenda kamar terdapat informasi yang tertulis : “Lapar? Trizara Butler Service +62 858 6335 2910”. Yup jika kamu butuh sesuatu kamu cukup whatsapp ke nomor tersebut. Katakan apa yang kamu perlukan maka staff Trizara Resorts akan meresponnya.

Hari kedua menginap disana, saya pun iseng mencoba. Saya chat nomor tersebut meminta room cleaning yang padahal saat itu gak butuh-butuh banget. Iseng nge-test :p. Tak berapa lama setelah chat saya direspon, ada staff yang datang untuk menawarkan room cleaning. Wow so fast..

Ada lagi cerita teman yang saat itu juga menginap disana, namun di tenda kamar yang berbeda. Tengah malam sekitar 02.00 dini hari ia tiba-tiba terbangun dan mengalami pusing hebat. Karena tidak membawa obat-obatan pribadi, ia pun menghubungi nomor tersebut untuk minta dibelikan obat sakit kepala. Tak berapa lama, staff Trizara Resorts pun datang membawa obat tersebut ke tendanya. Wow. Itu dini hari loh itu guys. Jempol!

Kesimpulannya score untuk pelayanan di Trizara Resorts, 2backpacks berikan angka sempurna.  Perfect!

 

(iii) FASILITAS

Mengenai fasilitas tak usah ditanyakan lagi. Sangatlah lengkap. Mulai dari restoran yang menyediakan masakan asia dan western, juga ada caffe terrace yang bisa dibuat untuk BBQ Party. Ada ruangan meeting dengan konsep tenda, ada pula berbagai tempat wahana permainan outdoor seperti paintball ataupun archery battle.

Pagi hari setelah sunrise kamu bisa menikmati Yoga ataupun kelas olahraga lainnya. Ada juga fasilitas seperti meja ping pong, trampolin, dan lain sebagainya yang bisa dimainkan.

Malam hari bingung mau ngapain? Jalanlah ke area api unggun. Disana terdapat tungku pembakaran yang bisa dibuatkan api unggun. Berbincang dengan sanak saudara, teman dan keluarga, sambil menghangatkan badan menikmati marshmallow hangat di tengah udara Lembang yang dingin. Duh asiknya!

Oh iya! Trizara Resorts juga menyediakan beberapa permainan board games yang bisa dimainkan. Lupakan TV, mari bermain Monopoli, Uno, atau Scrabble!

Tapi sepertinya di Trizara Resorts ada satu yang kurang : kolam renang!

Bagi saya yang tidak menyukai berenang apalagi di udara sedingin itu, kolam renang tidak menjadi fasilitas yang saya inginkan. Tapi mungkin bagi yang lainnya yang hobi banget berenang, dan suhu dingin bukan jadi halangan bagi dirinya, kolam renang bisa jadi tambahan fasilitas yang bagus. Saran untuk Mr. Kunal! :p

Kesimpulannya mengenai fasilitas di Trizara Resorts, lagi-lagi 2backpacks memberikan penilaian : Perfect!

 

(iv) KAMAR

Dari segi kamar, tenda kamar di Trizara Resorts sudah sangat memuaskan. Ukuran luas ruangan sudah lebih dari cukup, interior ruangan yang bertema India, juga sudah manis. Sempurna.

Tapi saya memiliki bagian/area yang menjadi favorit di kamar Trizara Resorts ini . Apa itu?

1) Balkon Teras

Mager!

Saya suka balkon teras di kamar ini. Dihiasi 2 buah kursi santai, balkon teras ini posisinya tepat menghadap pegunungan. Pagi hari dihiasi kabut, malam hari bertaburan cahaya dari rumah-rumah penduduk.

Nyeruput secangkir kopi sambil menikmati pemandangan dari balkon teras ini… ahhhh indahnya. Apalagi kalau sama kamu 🙂

Me & My room mate. Next time kalau kesini lagi harus sama kamu yang disana!

2) Peti harta karun

My two backpacks

Di setiap kamar terdapat sebuah peti yang cukup besar (kira-kira 1,5 x 0,5 meter). Peti itu terbuat dari kayu dan berbentuk seperti peti harta karun.

 

Selidik punya selidik ternyata peti tersebut adalah sebuah safety box yang tersedia di setiap kamar. Kalau pada umumnya di hotel biasa, safety box-nya ukurannya kecil dan digital menggunakan kode, yang ini berbeda. Ukurannya besar sehingga laptop dan bahkan tas ransel pun bisa masuk kedalamnya. Juga tidak menggunakan kode, tetapi gembok yang kuncinya kita pegang, Unik bukan?

 

 

3) Taburan bintang diatas

Bagian favorit bagi saya yg terakhir adalah ornamen taburan bintang di bagian atas tenda. Detail konsep camping tampaknya sudah sangat dipikirkan di Trizara Resorts, salah satu buktinya adalah hiasan ornamen taburan bintang diatas tenda ini. Jadi ketika tidur diatas kasur dan memandang ke langit-langit tenda kemudian lampu diredupkan, kamu akan seperti sedang tidur dibawah langit bertaburan bintang. Ahhh romantisnya…

 

Emmm tapi dari segala kesempurnaan di tenda kamar itu, saya menemukan adanya 1 kekurangan di Trizara Resorts. Apakah itu?

Tenda kamar di Trizara Resorts tidak memiliki cermin besar! Disini yang ada hanya cermin kecil di kamar mandi.

Saya pikir cermin besar akan menjadi hal yang penting terutama para kaum wanita yang modis dan doyan dandan. Yang bajunya harus selalu matching dan tentunya perlu cermin yang memperlihatkan keseluruhan badan. Am i right ladies? 😉

 

(v) SARAPAN

Di Trizara Resorts sarapan yang disajikan lengkap. Menunya variatif. Sempurna!

 

(vi) KEBERSIHAN

Lobi Trizara Resort

Mengenai kebersihan tak usah diragukan lagi. Mulai dari kamarnya hingga keseluruhan area resort-nya itu bersih. Jadi tak usah berlama-lama lagi, 2backpacks memberikan nilai sempurna untuk  kebersihannya.

 

(vii) HARGA

Mengingat harga sifatnya relatif, 2backpack selalu menilainya dengan membandingkan dengan apa yang ditawarkan. Setelah menginap selama 3D2N, merasakan sensasi glamor camping disini, 2backpack menilai harga yang dikenakan oleh Trizara Resorts sebanding dengan yang diberikan. Pas!

 

Jadi tunggu apa lagi. Jadikan Trizara Resorts sebagai wish list yang akan kamu explore di tahun ini. Wajib merasakan camping ganteng ala Trizara Resorts. Camping disini gak akan bikin ‘butek’. Ganteng & cantik pas berangkat, dijamin pulang juga tetep ganteng & cantik. Bahkan bukannya berkurang malah bertambah. Cocok untuk keluarga, pasangan #Ehem, juga company yang mau gathering ataupun sekedar rapat/meeting yang tentunya gathering ganteng dan juga meeting ganteng 🙂

Efek samping dari camping di Trizara Resort : Makin Ganteng. Setidaknya saya bertambah 1% kegantengannya. NGOKS!

 

 

Trizara Resorts

Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung. Jawa Barat

www.trizara.com

18 comments

  1. Hahaha..benerr banget soal cermin. kami para ciwi-ciwi bergantian ke toilet buat dandan.
    tapi overall semua nyaman dan menyenangkan, paket sempurna. Soal kolam renang buat gw sih gak masalah. karena cukup duduk diteras, sambil ngeteh terus baca2 atau ngebahas akun gosip itu udah cukup bahahha.. :)))

  2. Waahh.. gambarnya kurang lengkap!! Bathroom mana bathroom… Penting ituu… Hehehe…
    Btw keren juga tempatnya.. not bad lah buat weekend escape..
    Next time coba aahh kesana.. bisa dpt diskon gak kalo lewat dirimu mas.. hehehehe

    1. Foto kamar mandinya pas ada gw. Gak etis dan mengganggu estetika kalau dipajang kak :p

      Recommend pokoknya! Harus kesana.
      Tetep yeee emak emak selalu berbinar dengan yang namanya ‘diskon’ :p

    1. Yoih. Tapi sayangnya karena level kegantengan gw udah yg paling maksimal (alias gak bisa nambah ganteng lagi) jadi kayanya efek kemarin cuma nambah ganteng 1% 😥 Bahaha..

      Yups. Agree!

  3. Saran dibikin kolam renang infiniti, beuh dijamin kece beut!
    Walau mungkin yang berenang tidak banyak banyak, tapi pasti bakal dipakai setting foto2 Instagram, hehehe.. kan keren bisa jadi icon Trizara 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *