17.1.17 : I’m a Travel Blogger Now!

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrohim dan tak lupa beristighfar. Diresmikan Ananda bin Fulan sebagai travel blogger dengan website yang bernama www.twobackpack.com dengan dibayar tunai (tadinya mau kredit tapi selalu gagal terus-red).

Semoga komitmen untuk nge-blog terus terjaga sampai hayat memisahkan kalian. Semoga blog ini memberikan manfaat untuk diri Ananda dan keluarga (kalau nanti sudah berkeluarga), dan juga untuk para pembaca setia blog-nya (terlebih untuk yang follow, rajin komentar, dan share)

Sah? Sah? Sah bapak-bapak? ibu-ibu? Jamaah oooh Jamaah?

Setelah melewati jalan panjang menemukan nama yang tepat untuk blog ini. Jalan panjang membuat blog yang tadinya maunya gratisan, tapi karena kebodohan kini harus berubah menjadi berbayar. Jalan panjang berusaha menggunakan hosting luar negeri, tapi selalu gagal saat membayar pakai credit card dan akhirnya rela menggunakan hosting lokal. Jalan panjang utak atik blog yang jadi never ending works.

Akhirnya terciptalah blog ini. Alhamdulillah..

Ide awal blog ini dibuat sebenarnya sekedar wadah penampung tulisan pribadi buah pemikiran. Wadah iseng-iseng dan hiburan sambil melatih kembali skill menulis yang dulu pernah ada.

Walaupun wadah hiburan, tentunya diharapkan aktivitas blogging ini akan ‘menghasilkan’. Bukanlah diri saya kalau tidak berpikir mengenai uang atau benefit. NGOKS!

Kalau sebelumnya menggabungkan passion antara traveling dan bisnis maka lahirlah GA dan Klayap. Begitu juga dengan bisnis lainnya. Kini mengapa tidak menggabungkan passion Traveling + Menulis + Bisnis = MONEY/BENEFIT? Why not?

Terlebih terjadi kecelakaan fatal disebabkan kebodohan akut yang membuat blog ini berubah dari yang seharusnya tanpa biaya alias gratisan menjadi dengan biaya. Semoga kebodohan yang membawa berkah. *cross finger

Namun apapun itu. Seperti biasa, i will doing let it flow by itself. Just enjoy the process

My main objectives : to share my experience, information, ideas, and anything under the sun. Because sharing is caring 😉

Setidaknya saat tua nanti bisa membuka-buka lembaran pemikiran saat dulu kala. Dibuatnya tersenyum karena mengetahui apa saja yang pernah dipikirkan, apa saja ide yang pernah dituangkan, apa saja yang pernah diungkapkan, apa cita-cita dan harapan dulu kala.

Bukan hanya untuk pribadi seorang, anak cucu pun bisa mengetahui detail pemikiran sang ayah, kakek, dan buyutnya ini. Syukur-syukur kalau dibuatkan buku atau hal lainnya yang menghasilkan ‘sesuatu’ ya nak, cu, cit. Inget dan camkan ‘Uang & Benefit’! Lol

Once again, i’m travel blogger now!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *